Penerimaan

Mahasiswa

pengembangan.jpg

Arah Menuju Kampus UMM

 AKSES KE UMM
 
Kampus UMM berada di tiga lokasi.  Untuk Kampus utama, yaitu Kampus III terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang.  Kampus ini terletak tidak jauh dari Terminal Landungsari mengarah ke Barat (arah Kota Batu), sebelum Sengkaling.  Kampus berada di sebelah kanan Jalan Raya Tlogomas (jika dari Dinoyo menuju Batu).  Untuk menuju Kota Malang, dapat ditempuh melalui perjalanan udara maupun darat (baik menggunakan bus maupun kereta api). 


1.  Transportasi Pesawat Terbang:
 
·   Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) ke Bandara Abdul Rahman Saleh (Malang). Pesawat yang melayani rute penerbangan Jakarta – Malang adalah:
a.   Garuda Airways: 1 kali penerbangan
b.   Sriwijaya Air: 3 kali penerbangan
c.   Batavia Air: 1 kali penerbangan.
 
·   Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) ke Bandara Juanda (Surabaya), atau dari kota lain ke Bandara Juanda (Surabaya), kemudian  menempuh perjalanan darat dengan taxi, travel, bus atau kereta api.
    
Dari Bandara Abdul Rahman Saleh ke Kampus III UMM dapat menggunakan jasa taxi.

2.  Transportasi Bus:
 
Dari arah mana saja (Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan lain-lain) dapat langsung menuju ke Terminal Arjosari (Malang), Terminal Landungsari atau Terminal Gadang. Dari terminal dapat menggunkan taxi atau angkutan umum menuju kampus UMM.
 
3.  Transportasi Kereta Api:
 
Untuk menuju Malang juga dapat ditempuh melalui Kereta Api, terutama dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Banyuwangi. Stasiun yang dituju di kota Malang adalah Stasiun Malang Kota Baru. UNtuk informasi lebih lanjut tentang jadwal kereta api dapat diakses melalui www.kereta-api.co.id. Dari stasiun Kereta Api selanjutnya dapat menggunakan taxi atau angkutan umum.
 
4.  Transportasi Kapal Laut:
 
Perjalanan laut dapat ditempuh dari beberapa pelabuhan laut menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggunakan Kapal Laut. Dari pelabuhan dapat menuju ke Terminal Bungur Asih Surabaya, kemudian menuju Malang menggunakan bus atau taxi.

Informasi Lebih Lanjut:

Klik Link jika Terdapat Pertanyaan Seputar Pendaftaran.

UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
Universitas Muhammadiyah Malang
Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang
Phone: +62 341 463513; +62 341 464318-19 Ext. 139
Fax: +62 341 466321; +62 341 460782
Email: pmb@umm.ac.id

Tanggal-tanggal Penting Pendaftaran: